Rabu, 30 Agustus 2023

TIMES FLIEST SO FAST

4 tahun berlalu sejak menulis blog terakhir, banyak sekali hal yang telah aku lalui, senang sedih, ketawa dan menangis. Waktu berlalu seakan berjalan dengan cepat melewati rintangan di hidup ini yang tiada hari tanpa jeda. Tidak ada yang menyangka akan datang hari dimana kedatangan virus ganas bernama virus corona yang mengganggu kehidupan manusia selama hampir 3 tahun terhitung sejak tahun 2020. Banyak yang kehilangan sanak saudara dikarenakan virus ini, dan juga banyak kegiatan yang terhambat sejak kemunculan virus ini di dunia. Rasanya jika melihat ke belakang aku bertanya-tanya apa yang membuat aku sanggup bertahan samapi saat ini, tak hanya aku yang merasa frustasi ketika pandemi melanda, tanpa pernah terpikir akan dilarang bertemu banyak orang, dilarang pergi ke tempat tempat wisata bahkan ke tempat ibadah saja dibatasi. Tak terhitung berapa air mata yang ku keluarkan sejak saat itu, rasanya tersiksa sekali hidup bagaikan zombie. Waktu berlalu dunia sedikit demi sedikit membaik, aktifitas yang sempat dilarang kini kembali diperbolehkan seperti sekolah yang mulai menerapkan sistem shift yang dimana siswa secara bergantian mendapat giliran belajar tatap muka di sekolah secara bergantian, begitupun aku sebagai mahasiswa yang mulai pembelajaran secara uring. Kembali bertemu teman, rasanya rindu sekali setelah sekian lama berkomunikasi secara virtual. Di tahun ke 3 kuliah aku mulai merasakan menjadi mahasiswa super sibuk dengan kegiatan kegiatan kampus dan juga tugas tugas yang menumpuk, mulai mencari topik yang akan ku teliti untuk skripsi, aaahhh rasanya sangat mmumeett. Jujur dari awal aku takut sekali dengan kata "SKRIPSI" selalu meng-underesimate kalau skripsi itu sulit dan aku tak akan mampu. Bahkan aku berpikir apakah aku akan bisa tertidur tenang ketika nanti aku sedang masa skripsian, ternyata memang bisa tertidur tenang adalah impian para mahasiswa yang sedang dalam mengerjakan skripsi, merasakan gelisahnya ketika bangun tidur mengingat skripsi yang tidak ada progres, belum frustasi melihat progres orang-orang yang rasanya aku sudah tertinggal jauh dari temanku, dan desakan dari keluarga yang menuntutku harus selesai di semester 8 agar tidak perlu membayar uang semester lagi...  As time goes by tiba saatnya aku mempresentasikan hasil penelitianku di depan dosen penguji, dengan hati yang berdebar dan gugup aku mencoba tetap tenang ketika menjawab pertanyaan para penguji, meskipun yang direvisi terhitung banyak tapi aku lega ketika aku dinyatakan lulusss, ahh langsung terbayang senang sekali bisa menonton drama korea dengan tenang lagi tanpa memikirkan skripsi HAHAHAHA.... ternyata kehidupan setelah sidang tidak seperti yang aku bayangkan, setelah sidang desakan untuk cepat mendapatkan pekerjaan sangat membuatku pusing. Tak ada gambaran akan jadi apa setelah lulus, akan melamar kerjaan di perusahaan mana, 

 ahhh aku ingin kerja dimana saja, jadi apa saja asalkan mendapat gaji yang besar HAHAHA 


cukup sampai sini dulu cerita rangkuma hidupku selama 3 tahun ini yang ketika diceritakan rasanya singkat sekali.. semoga ada hal menarik dari hidupku yang bisa aku ceritakan di sini (yaaa meskipun tidak ada yang baca) hihii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TIMES FLIEST SO FAST

4 tahun berlalu sejak menulis blog terakhir, banyak sekali hal yang telah aku lalui, senang sedih, ketawa dan menangis. Waktu berlalu seakan...